GM Pelni Ambon:Tidak Benar PT.Pelni terlentarkan Penumpang KM.Maloli



Ambon (Amboina News)-Setelah melakukan melayaran selama 2 jam, KM.Maloli kembali mengalami kerusakan mesin dan akhirnya kembali  ke pelabuhan Gudang Arang dan sesuai dengan aturan angkutan kapal perintis tiket harus di kembalikan 100% hal ini di sampaikan GM.PT.Pelni cabang Ambon Siswandi di ruang kerjanya Senin 01/02/2016.

“Mengenai pandangan masyarakat bahwa penumpang KM.Maloli di terlantarkan ,itu tidak benar  ibaratnya seperti mobil penumpang kalau rusak penumpangnya harus turun dong sama halnya KM.Maloli  ketika KM.Maloli mengalami kerusakan penumpang di anjurkan turun dan pulang namun ada sebagian penumpang yang tidak mau turun dan masih tetap di kapal sambil menunggu sampai kapal selesai di perbaiki mungkin karena sebagian penumpang tinggalnya jauh terus akomodasi  juga kalau nginap di hotel tidak punya uang  tapi bukannya Pelni melentarkan penumpang  kalau Pelni harus menyediakan hotel ya tidak mungkin dong “ujar siswandi GM.PT.Pelni Cabang Ambon.

GM PT.Pelni menjelaskan pula kalau dalam tiket kapal perintis tidak termasuk makan kecuali kapal penumpang sudang termasuk makan tapi kapal perintis hanya tiket angkutannya saja
Lanjut siswandi mengenai kerusakan KM.Maloli  sudah carikan  spek part sekarang dalam perbaikan kemukinan dalam satu atau dua hari KM.Maloli  sudah bisa di layarkan kembali.

Mulai januari 2016 PT.Pelni kembali alih pengoperasian palayaran kapal-kapal perintis dengan tujuan menerapkan sistim konektivitasdengan armada besar  dan untuk Maluku sendiri mendapat 5 buah armada kapal perintis yang 3 buah armada lansung di layarkan dan 2 sisanya di lakukan perbaikan terlebih dahulu “kata Siswandi GM PT.Pelni Cabang  Ambon.(jj)


Tidak ada komentar: