Ambon (Amboina News)-Setelah melakukan melayaran selama 2
jam, KM.Maloli kembali mengalami kerusakan mesin dan akhirnya kembali ke pelabuhan Gudang Arang dan sesuai dengan
aturan angkutan kapal perintis tiket harus di kembalikan 100% hal ini di
sampaikan GM.PT.Pelni cabang Ambon Siswandi di ruang kerjanya Senin 01/02/2016.
“Mengenai pandangan masyarakat bahwa penumpang KM.Maloli di
terlantarkan ,itu tidak benar ibaratnya
seperti mobil penumpang kalau rusak penumpangnya harus turun dong sama halnya
KM.Maloli ketika KM.Maloli mengalami
kerusakan penumpang di anjurkan turun dan pulang namun ada sebagian penumpang
yang tidak mau turun dan masih tetap di kapal sambil menunggu sampai kapal
selesai di perbaiki mungkin karena sebagian penumpang tinggalnya jauh terus
akomodasi juga kalau nginap di hotel
tidak punya uang tapi bukannya Pelni
melentarkan penumpang kalau Pelni harus
menyediakan hotel ya tidak mungkin dong “ujar siswandi GM.PT.Pelni Cabang
Ambon.
GM PT.Pelni menjelaskan pula kalau dalam tiket kapal
perintis tidak termasuk makan kecuali kapal penumpang sudang termasuk makan
tapi kapal perintis hanya tiket angkutannya saja
Lanjut siswandi mengenai kerusakan KM.Maloli sudah carikan
spek part sekarang dalam perbaikan kemukinan dalam satu atau dua hari KM.Maloli sudah bisa di layarkan kembali.
Mulai januari 2016 PT.Pelni kembali alih pengoperasian palayaran
kapal-kapal perintis dengan tujuan menerapkan sistim konektivitasdengan armada
besar dan untuk Maluku sendiri mendapat
5 buah armada kapal perintis yang 3 buah armada lansung di layarkan dan 2
sisanya di lakukan perbaikan terlebih dahulu “kata Siswandi GM PT.Pelni
Cabang Ambon.(jj)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar