Untuk Persiapan PPMN 2, Kanwil Agama Gelar Rapat Internal



.
Ambon (Amboina News) - Setelah sukses laksanakan  Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke 1 di Magelang,maka Maluku ditunjuk sebagai tuan rumah PPMN ke 2  tahun 2016 dan untuk mengsukseskan Event tersebut dan juga Berdasarkan surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 83 tahun 2016 tentang pembentukan panitia Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional(PPNM) Ke 2  tahun 2016 di Maluku,Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku laksanakan Rapat Internal hal ini di sampaikan Fesal Musaad S.Pd. M.Pd Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku  (08/03).

Menurut  Kakanwil Agama Maluku, dalam rapat internal tersebut pihaknya membahas tentang Publikasi PPMN ke 2, Infrastruktur, dan lokasi pelaksanaan kegiatan PPMN ke 2.,dan dalam kepanitiaan ini menurut Musaad, semua unsur aparat mulai dari TNI, Polri, pejabat sipil ikut berperan.

Fesal Musaad  berharap dengan dibukanya Event PPMN ke 2 di Maluku, wisata Maluku dapat dijual di Indonesia maupun di Manca Negara dan tema yang di angkat pada  PPMN ke 2 ini tentang BAHARI,Jadi Berbekal Agama, Hidup Aman Rukun dan Indah.
.
Di tambahkan Tema yang diangkat sejalan dengan visi Pemerintah Maluku yang mana menunjukkan masyarakat Maluku yang aman,rukun religius, berkualitas “tutur Kakanwil Agama Maluku.

Lanjut Fesal Musaad “ lokasi pelaksanaan PPMN ke 2 nantinya akan dipusatkan di Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah pada tanggal 24 Mei-28 Mei 2016 yang akan dibuka oleh Menteri Agama RI, dan juga dihadiri oleh Ketua Kuarnas Pusat, para Kakanwil Kemenag seluruh Indonesia, Kepala Bidang Madrasah seluruh Indonesia.

Dimana dalam Event PPMN ke 2 tersebut akan diwarnai Pelepasan 3000 anak Kura-kura ke Laut yang dilakukan oleh Menteri Agama. Hal ini menurut Kakanwil menunjukkan bahwa masyarakat Maluku cinta laut dengan demikian ingin membangun Maluku dari laut se” Kata Fesal Musaad.lain itu Pada pelaksanaan PPMN ke 2 ini, dilakukan juga  seminar Nasional dengan tema mengembalikan Maluku ke poros Maritim dengan  tema tersebut dirinya berharap agar Masyarakat Maluku akan tahu betapa pentingnya laut untuk membangun Maluku secara berkesinambungan.

Ia menambahkan Event ini akan menjadi Event  terbesar pada Bumi perkemahan Pramuka Madrasah ke dua, karena selama ini setiap perkemahan siswa berhadapan dengan Gunung, untuk tahun ini selain berhadapan dengan gunung, siswa juga berhadapan dengan Pantai, Laut dan Pulau-pulau.
Selain itu Fesal Musaad menambahkan bahwa siswa nantinya juga akan dibekali dengan muatan Multikultualisme, di mana akan ada lagu- lagu Maluku Tanah Pusaka dari Z. Lekatompessy,  dan pihaknya juga mengundang artis Maluku, Prili Latuconsina.

Untuk anak kura-kura, Musaad mengatakan  kalau 3000 anak Kura-kura tersebut sudah disiapkan dari kepala-kepala Madrasah yang berada di pesisir pantai.Dengan dilepasnya 3000 anak penyu tersebut akan memecahkan rekor dari Negara Thailand.

,”Rekor tersebut  yang terbanyak hanya Thailand, sebanyak 1200 anak penyu, untuk nantinya akan dilepas 3000 oleh menteri Agama,”Ungkapnya.

Pada Event tersebut pihaknya juga akan memutar film dokumenter tentang kekayaan sumber daya alam Maluku, agar seluruh masyarakat bisa tahu Maluku mempunyai potensi sumber daya laut yang sangat dahsyat dan bisa menjamin pembangunan Maluku secara berkelanjutan.(JJ)

Tidak ada komentar: