BNNP PROVINSI MALUKU TARGET 1276 ORANG DI REHABILITASI TAHUN 2015


 Ambon,04/11/2015
Untuk penanganan kasus kasus Narkoba di wilayah Maluku ,BNNP Maluku menerapkan berbagai strategi  antara lain dengan melakukan pencegahan,pemberdayaan masyarakat ,pemberantasan dan rehabilitasi hal ini di sampaikan Kepala BNNP Provinsi Maluku Kombes Pol.M.Arif Dimjati (04/11/2015).

Lanjut Kombes Pol.M.Arif Dimjati “Sesuai kebijakan yang telah di tetapkan Presiden Joko Widodo tentang rehabilitasi 100 ribu penyalaguna dan pengguna narkoba,BNNP Provinsi Maluku Juga melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mengsukseskan program Presiden Joko Widodo antara  lain yang telah di lakukan adalah di bidang pencegahan yaitu melakukan  sosialisasi.

Melakukan razia razia dalam rangka untuk melakukan deteksi para penggunan khususnya di tempat tempat hiburan  yang di duga banyak di gunakan sebagai konsumsi narkoba,di tempat tempat kos dan tempat tempat lainnya  yang di anggap sebagai tempat untuk menyalahgunakan narkoba.

Dikatakan Kombes Pol.M.Arif Dimjati “sejauh ini berbagai razia telah di lakukan dan telah terdeteksi beberapa orang .Untuk  tes uring itu sendiri ,tidak hanya di lakukan lewat razia tapi juga terhadap lembaga lembaga pemerintah maupun swasta . beberapa waktu lalu telah di lakukan tes uring kepada Anggota DPRD Kota Ambon ,instansi pemerintah ,kelompok masyarakat dan pegawai swasta,mahasiswa dan pelajar.

 Mereka mereka yang kedapatan positif  tes urin, lakuakan rehabilitasi atau di sembuhkan,sebagaimana yang kita ketahui bahwa tahun ini adalah tahun rehabilitasi penyalaguna 100 ribu di provinsi Maluku dan sampai saat ini hampir 1000 pengguna rawat jalan dan rawat nginap.selain di lakukan tindakan medis juga di lakukan tindakan secara hukum apakah mereka terlibat di dalam jaringan sendikat narkotika,  kalau mereka tidak terlibat akan di lakukan rehabilitasi,kalau terlibat akan di lanjutkan ke proses hukum “kata  Kombes Pol.M.Arif Dimjati.

Sampai akhir tahun 2015 ini akan terus di lakukan rehabilitasi  dalam rangka mencapai target yang di harapakan dan di Maluku untuk  para pengguna baik itu yang coba pakai dan yang teratur pakai bisa di pulihkan .ketika di tanya target BNNP Provinsi Maluku  kata kepala BNNP provinsi Maluku’terget rehabilitasi tahun 2015 untuk provinsi  Maluku berjumlah  1.276 orang”.

Tidak ada komentar: