Kemenag Malteng Membuka Sampul UN Madrasah Tulehu



AMBON (Amboina News)-Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tengah membuka sampul Ujian Nasional (UN) yang berpusat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Tulehu (4/4-2016).

Ujian Nasional (UN) yang di selenggarakan secara serempak seluruh indonesia pada 4 April 2016  pembukaan sampul Ujian Nasional untuk sekolah di     Maluku Tengah di pusatkan Madrasah Aliyah Negeri 2 Tulehu Kecamatan Salahutu  Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berjalan dengan baik.

Peserta UN tahun 2016 ini mengalami peningkatan di bandingkan  tahun-tahun sebelumnya,ini menunjukan sangat baik peserta UN mengalami peningkatan hal ini di sampaikan Kepala Kantor Agama Malteng Usman Bahta yang di wawancara Senin (4/4) Kemarin.

Lanjut Usman Bahta bahwa  UN untuk  sekolah MA tahun ini mencapai 803 siswa di bandingkan tahun-tahun kemarin, hanya 600 siswa  yang mengekuti UN.

Bahta mengharapkan dengan  kegiatan ini kita mempunyai planning dan perancanaan, Sehingga kegiatan ini di lengkapi berbagai instrument dan regulasi yang petunjuk teknis, agar kegiatan UN benar-benar berhasil sesuai dengan harapan, dalam mengawal dan mempersiapkan anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa yang lebih khususnya di Malteng.

 Seluruh stokcholder baik dari pengawas maupun panitia UN ini tentu di harapakan berpedoman kepada Prosudur Operasional Standar (POS) yang telah di tetapkan oleh Badan Nasional Pendidikan.

Ini merupakan acuan,  dan panitia berpegang pada  acuan itu dan  di jadikan upaya untuk bagaiman UN sebagai representatif  dari standar nasional.
Strategi kebijakan nasional tentu harus di harapkan juga di laksanakan sampai di daerah-daerah terpencil.

Ada beberapa MA di Malteng yang belum mengekuti ujian secara online hal ini di karenakan karena fasilitas-fasilitas belum memadai di seluruh sekolah MA, untuk itu kedepan MA bisa secara online,Tangkasnya.(jj)

Tidak ada komentar: