FPRM Memberikan dukungan untuk Pemekaran kota bula dan kepulauan Gorom-Wakate



                                                     Ketua From Pembela Rakyat Maluku
                                                           DARMADI MAKASAR

Ambon (Amboina News ) - From Pembela Rakyat Maluku memberikan apresiasi dan dukungan moril kepada anggota DPR RI Rohani Vanath dari fraksi PKB Dalam memperjuangkan percepatan Pemekaran Kota Bula dan Kepulauan Gorom-Wakate yang agendanya  akan di sidangkan 5 Februari 2016  di Komisi II DPR RI, hal ini di sampaikan Ketua From Pembela Rakyat Maluku Darmadi Makasar kepada Awak Media di café Nabila Rabu (03/02).

“Proses Pemekaran ini bisa  jalan, bisa teralisasi Karena ini adalah keinginan rakyat  dan manfaat dari pemekaran itu adalah memberikan ruang kepada generasi muda untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat  dan bisa merubah kondisi daerah bisa maju dan sejahterah “papar Darmadi Makasar.
Lanjut Darmadi ,Pemekaran ini harus di lihat sebagai kepintingan banyak orang  mengingat daerah-daerah terjauh calon DOB itu tergolong terkebelakang,terisolasi dan miskin.

Selain itu lanjut Ketua  From Pembela Rakyat Maluku bahwa keuntungan lain dari pemekaran Daerah Otonomi Baru ,dapat menekan angka pengangguran karena adanya rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS)untuk di tempatkan di kabupaten baru.                                                                                                                                             
From Pembela Rakyat Maluku menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat  khusunya masyarakat  kota bula werinama dan masyarakat  kepulauan gorom  marilah sama memberikan dukungan dan doa menyertai perjuangan pemekaran yang saat ini lagi di perjuangan di Komisi II DPR RI.

Pulau Seram dewasa ini terdapat tiga daerah otonom yaitu Kabupaten Maluku Tengah,Kabupaten Seram Bagian Barat dan kabupaten Seram Bagian Timur  dengan adanya dua daerah otonom baru yang akan di tetapkan mnjadi kabupaten dan kota,secara otomatis jumlah kabupaten /kota di Pulau Seram menjadi lima Kabupaten/kota.(jj)

Tidak ada komentar: