UWASH BANTU TINGKATKAN PELAYANAN DASAR



Amboina News,  28/01/2016 - Unitet States Agency for International Devloment (USAID)  memiliki  salah satu dari program    diantaranya  Indonesia Urban Water Saritation and Hygiene (IUWASH )dengan IUWASH bantu tingkatkan pelayanan dasar ungkap Wakil Direktur  Lingkungan USAID Indonesia  Heather D Agnes dalam Pers rilisnya ,kamis (28/01).

IUWAS hadir untuk meningkatkan layanan akses dan Sanitasi  untuk Masyarakat di wilayah perkotaan  termaksud Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Heather menambahkan UPTD akan menjadi penyedia jasa untuk pengelolaan air limbah domestik di tingkat Perkotaan ,lembaga tersebut di lengkapi dengan staf pengelola ,roadmap sanitasi ,dengan adanya komitmen yang tinggi dari Pemda setempat terhadap institusi ini maka  pihak kami memberikan anggaran sebesar 1,2 miliart yang telah di alokasikan di APBD 2016  padahanl anggaran ditahun sebelumnya hanya 54 juta .

Pemerintah Provinsi dan Kota Ambon melalui PDAM  telah menunjukan keseriusan dengan mengembangkan akses layanan  Air minum dan perpipaan bagi masyarakat di Daerah hulu wilayah pulau Ambon ,Passo, Waitona, dan Waiheru  dan Kuda mati dan Gunung nona , selama ini daerah tersebut kesulitan dalam mengakses  perpipaan yang sehat. 

Untuk mengsukseskan  program Pemerintah   mencapai 100-0-100  (100 % masyarakat Indonesia  terlayani Air minum  ,0% daerah Kumuh dan  100%  Masyarakat terlayani akses sanitasi yang baik  untuk itu  Program ini jangan sampai disini saja namun program ini terus berkesinambungan harapnya (jj)

Tidak ada komentar: